Kurangnya keseimbangan antara proses kognitif dan perilaku dalam metode mengajar



Dalam proses belajar masih ada kurangnya keseimbangan antara proses kognitif, perilaku dalam metode mengajar. Pendidik seharusnya seimbang antara proses kognitif, perilaku siswa dalam metode mengajar. Masih banyak  guru dalam menggunakan metode dalam mengajar tidak sesuai dengan kemampuan berfikir siswa. Seharusnya guru dalam menyampaikan metode pengajaran yang seimbang dalam kemampuan berfikir siswa. Supaya siswa dapat mengerti apa yang di jelaskan oleh guru dengan menggunakan metode pengajarannya. Guru juga membuat metode mengajarnya harus sesuai dengan dengan kelasnya. Kebanyakan guru salah menyampai metode dalam mengajarnya. Bukan hanya kemampuan berfikir saja akan tetapi perilaku siswa juga harus seimbang dalam metode mengajarnya. Guru juga harus kreatif dan inovatif dalam membuat metode pengajaran. Supaya sisiwa tidak jenuh dengan apa yang diajarkannya. Kebanyakan guru dalam mengajar menggunakan metode ceramah. Siswa juga akan mengangtuk apabila lama kelamaan mendengarkan gurunya yang sedang berbicara di depan kelas. Jadi guru juga harus membuat metode dalam mengajarnya, yang seimbang dengan proses kognitif dan perilaku anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Standar kurikulum yang tidak sesuai dengan kemampuan anak sekolah

Kenapa pendidikan formal penting

Belum adanya sekolah untuk anak yang berkebutuhan khusus di desa