Kurangnya keseimbangan antara proses kognitif dan perilaku dalam metode mengajar
Dalam
proses belajar masih ada kurangnya keseimbangan antara proses kognitif,
perilaku dalam metode mengajar. Pendidik seharusnya seimbang antara proses
kognitif, perilaku siswa dalam metode mengajar. Masih banyak guru dalam menggunakan metode dalam mengajar
tidak sesuai dengan kemampuan berfikir siswa. Seharusnya guru dalam menyampaikan
metode pengajaran yang seimbang dalam kemampuan berfikir siswa. Supaya siswa
dapat mengerti apa yang di jelaskan oleh guru dengan menggunakan metode
pengajarannya. Guru juga membuat metode mengajarnya harus sesuai dengan dengan
kelasnya. Kebanyakan guru salah menyampai metode dalam mengajarnya. Bukan hanya
kemampuan berfikir saja akan tetapi perilaku siswa juga harus seimbang dalam
metode mengajarnya. Guru juga harus kreatif dan inovatif dalam membuat metode
pengajaran. Supaya sisiwa tidak jenuh dengan apa yang diajarkannya. Kebanyakan
guru dalam mengajar menggunakan metode ceramah. Siswa juga akan mengangtuk
apabila lama kelamaan mendengarkan gurunya yang sedang berbicara di depan
kelas. Jadi guru juga harus membuat metode dalam mengajarnya, yang seimbang
dengan proses kognitif dan perilaku anak.
Komentar
Posting Komentar